Setiap Hari Jumat MTS Darul Irfan Adakan Pelatihan Tahsinul Qur’an dan Pembelajaran BTQ Bagi Guru-Guru

Sebagai bukti keseriusan MTs Darul Irfan dalam meningkatkan kualiatas bacaan Al-Quran dan BTQ para siswa terlebih hampir 25% siswa baru pada setiap tahun ajaran tidak bisa baca al-Quran dan sekitar 35% belum lancar bacaan Al-Qurannya 30% lancar baca tapi masih sangat kurang dari segi makhrajul huruf dan ahkamul huruf maupun shifatul hurufnya, dan hanya sekitar 10 % siswa yang bacaanya cukup bagus ilmu Tajwidnya

Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi MTs Darul Irfan, karena Al-Qur’an adalah sumber hukum utama dan petunjuk bagi umat muslim sungguh menjadi musibah besar jika anak-anak kita kedepannya tidak mampu membacanya.

Maka supaya sejalan dengan Visi Misi tersebut supaya para siswa mampu membaca al-Quran dengan baik dan sesuai kaidah ilmu tajwid, dan itu tidak akan tercipta jika guru-gurunya sendiri tidak bisa. maka untuk mendorong hal itu MTs Darul Irfan berupaya meningkatkan komptensi guru-guru dalam hal itu terlebih dalam Tahsinul Qur’annya dan upaya penyeragaman metode yang disampaikan kepada para siswa.

Maka setiap hari Jum’at siang guru-guru MTs Darul Irfan kembali mendapat Training dari Tutor yang cukup mumpuni dibidang ini, dan tujuannya besarnya ilmu tersebut bisa disalurkan kepada para siswa, dan dalam minggu-minggu ini yang sedang didalami adalam metode Qiro’ati. sehingga kita harapkan semua siswa kita mempunyai kualiatas bacaan Al-Qur’an yang baik tidak ada lagi siswa yang buta huruf al-Qur’an. dan tentu hal ini juga harapan besar dari para orang tua dan hampir mayoritas orang tua mengatakan hal itu ketika ia mendaftarkan anaknya di MTs Darul Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *